SISWA MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN DUA SILVER MEDAL DALAM OLIMPIADE TINGKAT NASIONAL

Salah satu keberhasilan madrasah dalam mengembangkan pendidikan dan ilmu pengetahuan tidak hanya berdasarkan indikator terlaksananya pembelajaran di dalam kelas. Keberhasilan madrasah juga diukur berdasarkan raihan prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. Hal tersebut dibuktikan oleh MAN 1 Gresik.

Madrasah yang beralamat di Jalan Raya Bungah 46 Bungah Gresik tersebut kembali sukses mengantarkan peserta didiknya berprestasi. Prestasi kali ini berhasil dipersembahkan oleh dua siswa MAN 1 Gresik yang saat ini duduk di kelas X. Dua siswa tersebut yaitu,

  1. Washifatul Jannah (X-5)
    Silver Medal PKN
  2. Naila Aulia Najwa (X-9)
    Silver Medal Bahasa Inggris

Kedua siswa tersebut berhasil menyisihkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Atas keberhasilan tersebut, Washifatul Jannahg dan Naila Aulia Najwa berhak mendapatkan medali silver dalam olimpiade tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Nasional (Puskasnas). Prestasi tersebut melengkapi torehan prestasi yang telah dipersembahkan siswa MAN 1 Gresik selama awal tahun.

Mendapatkan kabar atas prestasi yang dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan selamat atas raihan yang cukup membanggakan. Menurutnya prestasi ini merupakan rentetan medali yang sukses dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik. Beliau berharap prestasi ini terus ditingkatkan dan dapat memotivasi siswa MAN 1 Gresik lainnya untuk berprestasi. Sebagai kepala madrasah beliau telah menyiapkan reward khusus untuk siswa yang berhasil meraih prestasi di luar madrasah. Tentu reward tersebut diatur dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh siswa. Selain itu reward yang diberikan juga berbeda di tiap jenjang. Bergantung level kompetisi yang diikuti.

Leave a Comment